ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Solusi Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Banyak cara menghilangkan bintik hitam pada wajah yang muncul akibat beberapa kondisi kulit seperti komedo, bekas jerawat, faktor pigmentasi maupun karena faktor lainnya. Salah satu cara untuk menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah adalah dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti yang akan dibahas di bawah ini.
Bintik hitam pada wajah yang muncul pada kulit memang menggangu dan membuat penampilan kita menjadi kurang cantik. untuk itu tidak ada salahnya jika anda mencoba berberapa ramuan alami yang bisa bermanfaat untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah. Beberapa bahan alami tersebut memiliki sifat sebagai pemutih dan pembersih kulit.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Pada Wajah Dengan Bahan Alami

  • Jus Lemon
  • Buatlah jus menggunakan buah lemon secukupnya, lalu balurkan jus tersebut pada wajah anda sebagai masker. Biarkan masker ramuan jus lemon tersebut beberapa saat sehingga dapat meresap dalam pori – pori wajah. 
    Jus Melon Menghilangkan Jerawat
    Setelah dirasa cukup, anda bisa bilas wajah anda untuk menghilangkan sisa – sisa dari jus lemon tersebut sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda dapat menambahkan madu dalam capurannya seperti pada artikel Cara Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat
    Selain menggunakan Lemon, anda juga dapat menggunakan beberapa buah pengganti sebagai alternatif lemon seperti Jeruk atau Nanas. Ramuan tesebut juga bisa dikombinasikan dengan mencampur air putih, air mawar ataupun pada pada jus lemon tersebut sebagai bahan campuran untuk di oleskan pada wajah. 
    Jus Tomat  Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah**Jika anda memiliki tipe kulit sensitif, maka cara ini tidak di anjurkan.
  • Jus Tomat
  • Buah tomat juga dapat memberi manfaat yang baik untuk kulit wajah anda. Selain sebagai bahan sayuran, ternyata buah tomat juga bermanfaat untuk mengatasi bintik hitam pada kulit wajah. Untuk mempermudah dalam membuat ramuan alami penghilang bintik hitam di wajah ini, anda bisa mengambil satu buah tomat segar dan di parut / dijadikan jus. 
    Untuk membuat ramuan ini silahkan anda siapkan beberapa bahan pendukung seperti ButterMilk. ButerMilk digunakan sebagai bahan campuran membuat masker jus tomat. Caranya ambil 4 sendok Butter-Milk lalu campurkan dengan 2 sendok Parutan / Jus buah tomat. Campuran inilah yang akan digunakan sebagai masker untuk di oleskan kewajah. Campuran tomat dan buttermilk dapat menjadi solusi efektif dalam mengurangi bintik – bintik hitam pada kulit wajah.

  • Madu
  • Untuk membuatnya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan Madu dan susu secukupnya. Campuran madu dan susu ini bisa anda gunakan sebagai krim untuk di oleskan pada wajah. Diamkan ramuan madu dan susu tersebut pada wajah anda selama kurang lebih 10 – 15 menit lalu bilas hingga bersih. 
    Madu  Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah
    Penggunaan rutin setiap hari mampu membantu anda dalam mengatasi permaslahan bintik hitam di kulit.
    Jus Bawang  Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah
  • Jus Bawang
  • Bawang merupakan bahan yag cukup populer digunakan untuk permasalah kulit, terutama dalam mengatasi permasalahan bintik hitam kulit. Untuk membuatnya anda bisa menyiapkan bawang dan madu. Parut bawang hingga benar – benar halus dan ambil 2 sedok bawang lalu campurkan dengan 4 sendok madu. 
    Campurkan dengan merata lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Untuk anda yang memiliki tipe kulit berminyak, anda dapet mencampurkan sedikit cuka dalam ramuan tersebut. Namun perlu diingat, ramuan ini mungkin memiliki aroma yang kurang sedap. Untuk itu kami tidak menyarankan cara ini untuk anda yang tidak tahan dengan bau bawang.

  • Jus Lobak
  • Lobak bisa menjadi alternatif anda untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. 
Jus Lobak  Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah
    Daripada anda menggunkan obat – obat kimia, tidak ada salahnya anda mencoba salah satu bahan alami berikut ini. Bahan alami ini jelas lebih aman bagi kulit, karna terbuat dari Lobak dan sedikit campuran cuka. 
    Caranya anda dapat mengambil sebuah lobak dan parut hingga halus. Peras parutan lobak tersebut hingga keluar air sarinya. Air dari perasan lobak ini dapat anda campurkan dengan Cuka Apel lalu aduk hingga merata. Lalu ambilah sebuah bola kapas lalu celupkan kedalam campuran tersebut dan oleskan pada bagian kulit. Pastikan semua bintik hitam sudah terolesi dengan merata. Diamkan campuran tersebut di wajah Anda selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. 
    Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan perawatan ini dengan frekuensi 2 atau 3 kali seminggu, secara rutin. Tak sulit, bukan?

  • Bubuk Cendana dan Almond
  • Cendana cukup terkenal dalam menghilangkan noda hitam. Caranya cukup campurkan bubuk cendana dengan glycerin dan juga air mawar. Pertama-tama bersihkan wajahmu sebelumnya, lalu aplikasikan masker cendana tersebut ke wajah. Namun jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda dapat menggunakan tambahan almond. 
     Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah
    Caranya rendam beberapa buah almond semalaman sehingga kulitnya mudah di kupas. Ambil isi buah almond dan giling hingga halus. Lalu gunakan 2 sendok bubuk cendana untuk campuran almond dan oleskan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.
Sebenernya masih banyak lagi bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk membantu dalam mengatasi flek hitam pada kulit wajah. Namun beberapa tips diatas mungkin bisa membantu anda dalam menghilangkan bintik hitam pada wajah.
Semoga Bermanfaat !
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..