ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pengin Bebas Jerawat? Hindari Rokok!

Merokok enggak hanya menyebabkan kanker dan gangguan kesehatan yang berkaitan dengan paru-paru. Merokok juga enggak baik bagi kesehatan kulit. Setiap kamu merokok, kamu akan mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke wajah kamu. Akibatnya jumlah kolagen dan kelenturan kulit akan menurun yang menyebabkan keriput  dan pori-pori membesar. Karsinogen yang ada pada asap rokok akan membuat kulit mengalami iritasi dan kering, sehingga kulit akan memproduksi lebih banyak minyak dan bisa menimbulkan jerawat. Selain itu menyentuh wajah saat kamu sedang merokok akan membuat  wajahmu terkontaminasi minyak dan kotoran. Hal ini akan membuat pori-pori wajah kamu tersumbat.

Rokok Bikin Jerawat Tumbuh Subur

Merokok diketahui juga menyempitkan pembuluh darah dan merusak permukaan tubuh yaitu sel-sel di kulit yang merupakan pertahanan baris pertama dari perlindungan tubuh. Kondisi ini juga bisa memicu penyumbatan dari pori-pori kulit yang menyebabkan timbulnya komedo yang berujung munculnya jerawat.

Selain itu merokok juga bisa mengganggu penampilan kulit, seperti kulit keriput dan juga penuaan dini. Hal ini karena rokok dapat menciptakan radikal bebas, merusak produksi kolagen serta merusak protein kulit pada usia berapa pun. Karenanya salah satu cara pencegahan penuaan dini adalah dengan berhenti atau menghindari asap rokok.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..