ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Jangan Menyentuh Wajah

Jauhkan tanganmu dari wajah, cara ini paling susah dijalankan karena kita tanpa sadar suka menyentuh wajah. Enggak pengin kan wajah jadi mirip pizza akibat jerawat.
Kamu harus disiplin! Tangan kita bisa memindahkan minyak dan kotoran ke wajah. Semakin sering kita menyentuh wajah, kemungkinan untuk mengalami iritasi kulit dan breakout akan semakin besar.
Buat cewek-cewek yang memiliki poni rambut atau rambut panjang usahakan untuk menjepit poni dan mengikat rambut supaya rambut enggak lari ke wajah. Kamu juga bisa menggunakan bando. Dengan cara ini kamu enggak perlu menyentuh wajahmu untuk membetulkan rambut.
Cuci tangan sampai bersih sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit atau make-up apapun. Gunakan kapas, cotton-bud, atau kuas untuk mengaplikasikan krim atau make-up ke wajah. Jika menggunakan tangan gunakan ujung jari untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit ke wajah.
Oleskan produk perawatan kulit mulai dari bagian tengah wajah ke bagian luar.

Jangan Memencet Wajah

Biarkan kulitmu sembuh secara alami. Memencet wajah supaya jerawat hilang, bukanlah ide bagus. Cara itu akan meningkatkan resiko timbulnya bekas jerawat dan jerawat akan membutuhkan waktu lebih lama untuk hilang.
Jerawat yang dipencet enggak hanya menimbulkan kulit merah, tapi juga memunculkan luka saat kita mencoba untuk memencet jerawat dan menyumbat minyak yang ada dalam jerawat bakteri bisa masuk lebih dalam ke pori-pori atau menyebar dibawah kulit. Jerawat akan semakin merajalela. Parahnya lagi jika dibiarkan, jerawat nodul dan kista dapat terbentuk lagi di tempat yang sama.
« PREV
NEXT »

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..