ATASI JERAWAT TIPS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Apa Sih Penyebab Jerawat? Cari Tahu disini.

Jerawat, Apa sih sebenarnya penyebab utama Jerawat? mari kita bahas disini.  Jerawat biasanya timbul karena pori-pori tersumbat, penyumbatan pori-pori diawali dengan sel-sel kulit mati. Biasanya, sel-sel kulit mati muncul ke permukaan pori-pori kulit.
Apa Sih Penyebab Jerawat? Cari Tahu disini.
Ketika tubuh mulai mengeluarkan banyak sebum, sel-sel kulit mati bisa menempel di dalam pori-pori. Sel-sel kulit mati akan terperangkap di dalam pori-pori dan tidak akan muncul ke permukaan.

Orang yang memiliki kulit yang mudah berjerawat memiliki kelenjar minyak yang memproduksi sebum lebih banyak  dari seharusnya kelebihan minyak tetap berada dipori-pori, memblokir saluran sebase dan membuat penghalang di dalam kelenjar folikel.  Menurut International Dermal Institute, sebum milik orang yang berjerawat juga berbeda komposisinya. Sebum itu memiliki kadar squalene dan ester lilin lebih tinggi dari biasanya. Sedangkan kadar asam lemak bebas dan asam linoleat nya lebih rendah. Komposisi ini menjadi tempat favorit bagi bakteri penyebab jerawat.
Penyebab Jerawat lainya juga bisa disebabkan oleh bakteri. Terkadang bakteri masuk ke dalam pori-pori. Disana mereka memiliki lingkungan yang sempurna untuk berkembang biak dengan cepat. Banyaknya bakteri di dalam pori-pori akan menimbulkan radang. Jika peradangan terjadi di kulit bagian dalam, maka Jerawat, kista, atau nodul akan muncul.
Pada sebagian orang, Penyebab Jerawat timbul karena efek obat-obatan, hormon, atau bawaan keturunan. Obat-obatan yang mengandung androgen, prednisone, isoniaZid, progestins, dan litium bisa menyebabkan jerawat.
« PREV

No comments

Terima kasih telah memberikan komentar pada blog ini.
Semoga segera sembuh Jerawatnya..